Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan

Are you looking for Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan? Yes you are on the right website, because at here you will find lots of inspirations, ideas and information about Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan. We have some interesting recommendations about what you are looking for and the following are our recommendations.

Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Musim hujan biasanya banyak penyakit yang datang akan tetapi sebenarnya yang membuat kita terkena sakit, karena adanya perbedaan pada suhu tubuh kita. Kepala kita yang terkena air hujan akan menjadi  lebih dingin dibandingkan dengan suhu tubuh yang lain. Admin akan memberikan beberapa tips untuk menjaga tubuh agar tidak terkena penyakit pada musim hujan.

Berikut Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Cara untuk Menjaga Tubuh Musim Hujan

Minum Air Putih
Meskipun di musim hujan tubuh tetap memerlukan cairan supaya tetap kuat melakukan berbagai aktivitas .Di musim hujan seperti ini,dengan kelembaban yang lebih meningkat,keringat akan sulit untuk keluar. Ini bertujuan tubuh kita agar tetap bisa mengeluarkan bakteri dan penyakit dari tubuh kita.

Perbanyak Vitamin D
Vitamin D juga berfungsi sebagai pertahanan terhadap serangan penyakit. Dimulai dari flu sampai kanker. Vitamin D dapat kita peroleh secara alami dari matahari (sayangnya jarang kita temui di musim hujan).
Vitamin D  ini juga bisa diperoleh dari makanan,misalnya  dari telur, hati, dan ikan, dan susu serta margarin yang diperkaya dengan vitamin D.

Olahraga Ringan
Di musim hujan seperti ini sebaiknya terus jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga ringan di rumah.Misalnya seperti,sit- up,back-up,ypga,dll.

Menjaga Berat Badan
Ada penelitian  mengatakan bahwasanya,dengan berat badan yang ideal,sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baikdibanding orang yang mengalami obesitas.

Mandi Setelah Terkena Air Hujan
Saat anda terkena air hujan,segerakanlah untuk mandi bila tidak ingin sakit.Ini dilakukan bertujuan untuk perlindungan dari infeksi kuman.

Jagalah Kebersihan Rumah
Pada Musim Hujan sangat identik dengan banyaknya penyakit,terutama penyakit demam berdarah.Dengan banyaknya air yang tergenang tidak heran nyamuk Aides Aegepty akan berkembang biak.Maka dari itu sebaiknya kita selalu rajin membersihkan tempat tinggal kita.Agar tidak menumpuk sampah,serta menutup genangan- genangan air.

Sekian informasi Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Semoga Bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel