Jus tomat obat sariawan paling ampuh

Are you looking for Jus tomat obat sariawan paling ampuh? Yes you are on the right website, because at here you will find lots of inspirations, ideas and information about Jus tomat obat sariawan paling ampuh. We have some interesting recommendations about what you are looking for and the following are our recommendations.

Sariawan adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling tidak disukai. Bagaimana tidak? Sariawan membuat kita tak enak makan, tak enak minum, bahkan untuk bicara pun sulitnya bukan main. Sariawan adalah radang di mulut, gusi maupun tenggorokan yang diakibatkan oleh panas dalam. Biasanya penyebab awalnya adalah luka gigit yang tak sengaja saat makan, atau bahkan saat bicara.

Jus tomat obat sariawan paling ampuh

Biasanya luka itu akan segera berubah menjadi radang yang berbentuk kawah dengan bulatan sekelilingnya berwarna putih, sakitnya bukan main dan benar-benar menyiksa! Satu saja sariawan di bibir akan membuat kita tak bernafsu makan, apalagi jika tiga atau empat, dijamin sengsara! Berbagai tips kesehatan yang menjelaskan cara mengobati sariawan pun pasti dicari.

Sariawan yang diakibatkan oleh panas dalam mudah diobati dengan menggunakan obat-obatan herbal maupun dengan menggunakan obat kimia dari apotek, selain sariawan yang diakibatkan oleh panas dalam, ada juga sariawan yang diakibatkan oleh bakteri atau jamur, ada juga yang diakibatkan oleh perubahan hormon.  Sariawan yang diakibatkan oleh bakteri atau jamur biasanya akan membuat seluruh mulut berisi sariawan dengan ukuran yang beraneka ragam. Warna kawah lukanya pun sampai menghijau dan diantaranya berwarna keunguan. Cara mengobati sariawan yang diakibatkan bakteri atau jamur biasanya dengan menggunakan obat kumur dan obat khusus dari dokter.

Sementara itu sariawan yang diakibatkan oleh perubahan hormon biasanya terjadi pada wanita saat PMS. Tak ada obat khusus yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan ini, karena biasanya akan sembuh sendiri saat haid pertama.

Namun untuk mencegah sariawan, maka berbagai tips kesehatan menganjurkan agar kita rajin mengkonsumsi vitamin C setiap hari. Vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan segar yang berair, memiliki rasa manis maupun asam. Agar tidak bosan, dibuat jus pun tak masalah. Misalnya saja yang paling mudah dan cepat adalah jus tomat. Tomat harganya murah namun khasiatnya sangat banyak termasuk untuk mengobati sariawan dengan cepat. Karena itu selalu sedia tomat di rumah ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel